Bagaimana Hubungan dan Konsep tekanan


Tekanan merupakan salah satu hal yang seringkali kita tidak sadari terjadi pada kehidupan kita di lingkungan kita dimanapun kapanpun kita berada di dalam keseharian kita. Welcome to Bagaimanakah hubungan tekanan udara dengan ketinggian suatu tempat Bagaimana hubungan ketinggian suatu tempat dengan kadar O2 di dalam darah dan bagaimana konsep tekanan baik pada tumbuhan maupun terhadap pernapasan manusia nah disini kita akan mengupas masing-masing.

A. Hubungan tekanan Udara dengan Ketinggian Suatu Tempat

Mirip dengan zat cair, udara dengan ketinggian saling mempengaruhi, Iya itu semakin dekat ke permukaan bumi tekanan udara semakin tinggi dan semakin jauh dari permukaan bumi tekanan udara semakin kecil. Contohnya saat kita berada di Gunung kita merasa pengap karena di gunung itu kita kekurangan oksigen sehingga hemoglobin yang ada pada darah menyerap lebih banyak oksigen pada saat kita di daratan tinggi.

B. Hubungan Ketinggian Suatu Tempat dengan kadar O² dalam darah

Kita akan merasa kedinginan pada saat kita ada pada ketinggian karena tekanan oksigen pada ketinggian itu sangat rendah sehingga di dalam darah akan kekurangan oksigen sedangkan hemoglobin pasti tidak bisa terus menerus mengambil udara di ketinggian. Karena itu kadar oksigen dalam darah lebih banyak ketika di daratan rendah yang akan menjadi sebaliknya di daratan tinggi tetapi kita tidak langsung merasakan pengap karena ada hemoglobin yang menyesuaikan nya.

C. Konsep tekanan diterapkan pada Tumbuhan

Penerapan konsep jawaban air dari tanah yaitu dengan empat tiga faktor daya tekan akar kapilaritas batang dan daya isap daun yang semuanya menggunakan prinsip tekanan Air.

D. Konsep tekanan diterapkan pada pernapasan Manusia

Tekannya diterapkan pada pembuluh darah memiliki prinsip kerja seperti hukum Pascal. Hal ini karena tekanan pada pembuluh darah merupakan tekanan yang berada pada ruang tertutup. Pada saat jantung memompa darah darah akan mendapat golongan sehingga mengalir melalui pembuluh darah, saat mengeram berdarah-darah memberikan dorongan pada dinding Pembuluh darah yang disebut tekanan darah. Lalu jika sudah ke pernapasan paru-paru dapat menyerap sekitar 250 memiliki gen dan mengeluarkan sebanyak 200 mili oksigen proses pertukaran ini terjadi secara difusi zat terlarut dari daerah yang memiliki konsentrasi dan tekanan parsial rendah.

Dengan hubungan dan Konsep yang dijelaskan tadi kita bisa mengetahui bahwa tekanan ini berada pada kehidupan pada keseharian kita sebetulnya masih banyak lagi jika kita menghubungkan semua tekanan ini tapi prinsipnya hanya beberapa dan prinsip itu digunakan di seluruh tekanan seperti tekanan pada zat cair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar